• Software as a Service
  • Software as a Service
  • Software as a Service

Jasa Pengiriman Barang No 1

LOGIC adalah logistics online paltform marketplace yang mempertemukan perusahaan pengguna jasa pengiriman barang ekspedisi dan logistics dengan penyedia jasa pengiriman barang logistics dan ekspedisi terbaik dan terpercaya di indonesia.

Jasa Pengiriman Barang dan Ekspedisi Terbaik 2022

Jasa Pengiriman Barang Terbaik 2022 Perkembangan e-commerce menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan logistik Indonesia. Hal ini disebabkan karena kebutuhan untuk pelayanan untuk pengiriman barang yang semakin meningkat pesat.
Kebutuhan ini yang menyebabkan semakin banyaknya bermunculan jasa kurir pengiriman. Definisi dari kurir adalah seseorang yang menyampaikan sesuatu yang penting dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain.
Pemilihan jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi terbaik yang tepat dan terpercaya merupakan suatu hal yang penting untuk memastikan barang yang dikirimkan dapat sampai secara cepat dan sesuai dengan tanggal yang diinginkan dan pastinya dengan harga pengiriman yang bersahabat.
Ada beberapa layanan Jasa Pengiriman Barang terbaik dan teraman di Indonesia yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Agar lebih jelas, berikut ini layanan kurir terbaik dan teraman yang perlu kamu ketahui.
jasa pengiriman barang terbaik 2022
Jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi semakin hari semakin banyak diminati oleh banyak masyarakat Indonesia, terutama dalam perkembangan pasar daring atau online market.
Semakin berkembangnya teknologi juga mempengaruhi pesatnya kebutuhan dalam dunia e-commerce. Kini semakin banyak toko online yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari dengan beragam jenis dengan harga yang beragam pula.
Tidak hanya itu, beragam diskon maupun promo juga menjadi nilai tambah dalam berkembangnya pasar online sehingga semakin banyak orang yang menggeluti dunia ini.
Perkembangan e-commerce ini juga membawa keuntungan bagi pihak lain, terutama menguntungkan jasa ekspedisi. Bagaimanapun juga, setiap barang yang terjual akan dikirim ke pembeli menggunakan jasa ekspedisi.
jasa ekspedisi
Dengan jasa ekspedisi, kebutuhan untuk mengirim barang menjadi lebih mudah dan bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Diakui, bisnis e-commerce atau perdagangan online memang menjadi pemicu meledaknya industri jasa pengiriman barang. Pertumbuhannya di seluruh dunia terbilang ekspansional.
Oleh karena itu, perdagangan online berkontribusi memberi berkah pada perusahaan jasa pengiriman. Dengan kata lain, jarak antara pembeli dan penjual semakin tak terbatas, dan jarak itu berhasil dijembatani oleh jasa pengiriman.
Di Indonesia saja, terdapat beragam jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi yang memiliki kualitas yang mumpuni dengan pelayanan prima, sehingga banyak masyarakat yang memilihnya.
Beragam pilihan ini juga memudahkan pengguna untuk menentukan jasa ekspedisi sesuai kebutuhan, mungkin dari segi harga, kecepatan pengiriman, kemudahan, maupun faktor lainnya. Nah, dari sekian banyak pilihan jasa ekspedisi di Indonesia, terdapat 5 Jasa Pengiriman Barang atau Jasa Ekspedisi yang digadang-gadang menjadi yang terbaik diantara pesaingnya.

J&T EXPRESS

Perusahaan J&T dimulai pada tanggal 20 Agustus 2015. Perubahan market dari tradisional ke digital melalui media internet dan utilisasi system IT membuat J&T yakin bersaing dengan perusahaan layanan kurir besar yang sudah ada sebelumnya seperti Tiki, JNE dan POS Indonesia.
J&T menjadi salah satu jasa kurir pengiriman barang terbaik dan dipercaya oleh masyarakat dan juga e commerce dalam mengirimkan barangnya.
J&T hadir dengan menawarkan keunggulan yang inovatif dan kompetitif yaitu :
1. Memiliki pelacak (tracking) barang tepat waktu,
2. Menjangkau langsung seluruh wilayah Indonesia tanpa perantara,
3. Menggandeng relasi dalam membangun infrastrukturnya seperti Garuda Indonesia Cargo, Asperindo, Shopee, Indonesia E-commerce Association (IDEA).

POS INDONESIA

Pos Indonesia dulunya adalah sebuah perusahaan BUMN yang telah melayani masyarakat dalam penjualan “Perangko”. Kiprahnya di dalam layanan jasa pengiriman, tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan milik negara ini telah beroperasi sejak puluhan tahun yang lalu, sehingga tak heran jika Pos Indonesia memiliki segudang pengalaman di bidang pengiriman barang. Bukan hanya pengiriman barang saja, Pos Indonesia juga memberikan layanan pengiriman berbagai dokumen dan bahkan uang ke semua wilayah di Indonesia.
Kelebihannya:
1.Tarif yang dikenakan oleh Pos Indonesia lebih terjangkau dan bisa bersaing dengan baik dengan perusahaan lainnya.Pos Indonesia juga telah memiliki layanan online untuk berbagai kepentingan lainnya.
2.Pos Indonesia memiliki akses pengiriman yang paling murah dan terbilang cukup cepat untuk layanan pengiriman barang ke luar negeridengan layanan cooperation dengan EMS yang akan membuat waktu pengiriman lebih cepat.
3.Kantor pos terdapat di hampir setiap kecamatan di seluruh Indonesia, dan ini menjadi jaminan jangkauannya yang luas dan menjadi yang terbaik

SICEPAT EXPRESS

Seiring perkembangan e-commerce, Sicepat Express fokus dengan segmen toko online atau e-commerce. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini bekerja sama dengan beberapa marketplace terbesar dan ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Berrybenka dan lainnya.
Berhasil menggaet e commerce besar, SiCepat menjadi salah satu jasa layanan kurir yang hampir menyeimbangkan JNE dan jasa pengiriman lainnya.
Sicepat Express memiliki beberapa keunggulan layanan yaitu :
1. Barang akan diambil oleh kurir langsung ke tempat konsumen
2. Fitur resi digital untuk lebih memudahkan memantau barang selama pengiriman dan meminimalkan pengiriman barang yang sama ke satu tujuan
3. Memberikan layanan COD (Cash On Delivery) untuk mengurangi risiko penipuan baik dari pihak penjual atau pembeli
4. Memiliki layanan SiCepat Syariah untuk berbagi rejeki untuk sesama

JNE

Selain Pos Indonesia yang menjadi ‘ibu’ yang mengawali dunia jasa ekspedisi, JNE juga menjadi yang cukup banyak dikenal dan berkembang sangat pesat di dunia jasa ekspedisi. JNE memiliki sistem pemasaran dan juga distribusi yang cukup baik, sehingga tidak sulit baginya untuk mengembangkan sayap di bisnis pengiriman barang yang semakin hari semakin ramai. Dengan bantuan teknologi termutakir, JNE semakin banyak digunakan dan telah tersedia di berbagai daerah di Indonesia.
Kelebihannya:
1.Memiliki layanan costumer service yang responsif dan cepat dalam menangani berbagai keluhan konsumen.
2.JNE memiliki banyak cabang yang bisa ditemukan dengan mudah, bahkan pada jam-jam setelah pulang kantor sekalipun .
3.Memiliki jaminan uang kembali (garansi), jika sewaktu-waktu kiriman barang melampui batas pengiriman yang ditentukan (khusus paket jenis tertentu).
4.Memiliki sistem tracking yang baik, sehingga Anda dengan mudah bisa melacak keberadaan dan proses pengiriman barang kiriman.

TIKI

Tiki adalah perusahaan pionir bidang jasa pengiriman barang yang didirikan pada 1 September 1970. Seiring berjalannya waktu, Tiki melahirkan perusahan kurir besar yaitu JNE. Saat ini jaringan semakin luas, Tiki memiliki 65 cabang dengan 434 sub-cabang dan 4000 lebih armada melayani 453 kota/kabupaten.
Tidak mau kalah oleh JNE, Tiki mulai membuka beberapa cabang pengiriman dan juga memperbaiki estimasi waktu pengirimannya, alhasil Tiki saat ini berhasil menjadi agregator jasa layanan kurir terbaik di Indonesia
Tiki memiliki beberapa keunggulan layanan yaitu :
1. Menjangkau dan melayani jasa titipan ke seluruh wilayah Indonesia dan Mancanegara
2. Monitoring proses pengiriman dari awal tracking sampai ke tujuan pengiriman mudah aman dan nyaman
3. Tarif Lebih Murah
4. Website Lebih Stabil